HUT Satpol PP, Bupati Bondowoso Santuni Penarik Becak dan PKL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT Satpol PP, Bupati Bondowoso Santuni Penarik Becak dan PKL

Editor: Revol
Wartawan: Sugiyanto
Selasa, 17 Maret 2015 22:30 WIB

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni memberikan santukan kepada penarik becak dan PKL. Foto: Sugiyanto/BangsaOnline.com

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Anarkisme tindakan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) sangat melekat dalam benak masyarakat utamanya bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang kerap terjadi. Namun berupaya dalam rangka menghilangkan kesan “seram” untuk mendekati masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibawah kepemimpinan Slamet Yantoko berinisiatif memberikan santukan sembako pada para penarik becak yang biasa mangkal di kawasan alun-alun Ki Bagus Asra serta depan kantor .

Pemberian santunan diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional serta Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP, yang dipusatkan di halaman , Selasa 17/3 kemarin.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan, jika Satpol PP sebagai aparatur yang bertugas sebagai penegak peraturan daerah (perda) dan menjaga ketertiban masyarakat, diharapkan dalam melaksanakan tugasnya menggunakan pendekatan persuasif serta lebih santun dalam melakukan penertiban.

Hal ini menurut Bupati, karena selama ini kesan yang muncul dimasyarakat Satpol PP adalah aparat yang menakutkan jika sedang melaksanakan tugas, khususnya dalam upaya penertiban baik itu jika dilakukan pada Pedagang Kaki Lima (PKL) atau dalam tugas lainnya seperti razia dan semacamnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video