Jadi Ujung Tombak Pemberdayaan Masyarakat, Kader Posyandu Kota Pasuruan Diapresiasi Ketua TP PKK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Ujung Tombak Pemberdayaan Masyarakat, Kader Posyandu Kota Pasuruan Diapresiasi Ketua TP PKK

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Rabu, 29 September 2021 20:39 WIB

Ketua TTP PKK Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf membuka acara kegiatan desiminasi adaptasi kebiasaan baru masa post pandemi Covid-19 dan posyandu masa depan pada Rabu (29/09/2021), di Gedung Gradika Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Dra. Hj. membuka acara diseminasi adaptasi kebiasaan baru masa post pandemi Covid-19 dan posyandu masa depan pada Rabu (29/09/2021), di Gedung Gradika .

Dalam kesempatan itu, Fatma mengatakan bahwa kader posyandu selain berfungsi sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan keterampilan, juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan dasar.

Terutama peningkatan status gizi masyarakat serta upaya pemeliharaan kesehatan ibu juga bina keluarga balita (BKB), pendidikan anak usia dini (PAUD), keterlibatan dalam menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta tren yang baru yaitu percepatan penurunan stunting.

Fatma juga menyampaikan hingga pertengahan tahun 2021, posyandu di berjumlah 300 pos, dengan jumlah balita 15.753 anak, dan kader posyandu keseluruhan berjumlah 1.487 orang. “Yang artinya setiap kelurahan rata-rata terdapat 8 hingga 9 posyandu dan setiap posyandunya terdapat kurang lebih 61 balita serta masing-masing posyandu dikelola oleh 5 orang kader,” ujar Fatma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video