7 Kali Ditangkap Gegara Curi HP, Anak PNS di Madiun Tak Bisa Diversi, Orang Tua Dipindah Luar Jawa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 30 September 2021 19:24 WIB

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat mengungkap kasus pencurian oleh anak di bawah umur.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian di beberapa lokasi di Kabupaten Madiun dan sekitarnya, AYP (16), ternyata anak dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut terungkap saat mengadakan jumpa pers di Pendopo , Kamis (30/09/2021).

Polisi berhasil menangkap pelaku yang masih remaja, berkat rekaman CCTV dari rumah korban. Saat itu pelaku melakukan aksinya mencuri sebuah handphone (Hp) milik warga.

"Kita bisa meringkus pelaku setelah melihat rekaman CCTV saat melakukan aksinya di daerah Mejayan dan memperjelasnya," terang Kapolres Madiun AKPB Jury Leonard Siahaan saat jumpa pers.

Kapolres menyebut remaja asal Magetan itu sudah 7 kali beraksi di sejumlah toko dan warung di Madiun. Sebanyak 7 kali pula polisi berhasil menangkap pelaku. Dari lima kasus itu, kata kapolres, bisa diselesaikan secara diversi.

"Kali ini akan kami proses hingga ke peradilan. Polisi akan melanjutkan proses hukum pelaku dan tidak akan menggunakan proses diversi. Selain sudah berulang kali melakukan tindak kriminal, pelaku juga pernah mendekam di penjara karena kasus serupa,” jelas Jury.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video