LBH Plato Ajak Media Dukung Surabaya Bersih Narkoba, Bongkar Budaya Diam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LBH Plato Ajak Media Dukung Surabaya Bersih Narkoba, Bongkar Budaya Diam

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 01 Oktober 2021 09:41 WIB

Direktur LBH Plato Dita Amalia saat memberikan sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembaga Bantuan Hukum () Plato menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Media untuk Mendukung Program Surabaya Bersih Berbasis Masyarakat Melalui Learning Session dan Integrasi Peran Stakeholder, di Grand Darmo Hotel, Jalan Progo No 1-3, Surabaya, Kamis (30/9/2021).

Direktur Plato Dita Amalia mengatakan, kegiatan workshop tersebut digelar dalam rangka mendorong pemerintah untuk hadir memberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

"Plato punya komitmen yang luar biasa untuk memegang prinsip layanan rehabilitasi. Bagaimana keluarga harus bisa bekerja sama dengan kita untuk melakukan rehabilitasi bagi para pecandu narkoba yang rata-rata maunya dilepas, tidak mau direhabilitasi," kata Dita.

Ia melihat fenomena yang terjadi di masyarakat cenderung menyembunyikan atau lebih memilih bungkam jika ada salah satu anggota keluarga, tetangga, atau teman menjadi pecandu narkoba. Maka dari itu, pihaknya berkomitmen untuk mendobrak budaya-budaya bungkam tersebut.

"Kita titip kepada media untuk sama-sama berperang terhadap narkoba. Dengan melakukan gebrakan-gebrakan kepada masyarakat, yakni melalui gerakan dari koalisi bersinar (bersih narkoba). Untuk meningkatkan partisipasi aktif bersama-sama bergerak melawan narkoba," pesan dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video