Polda NTB Bentuk Batalyon Pcare untuk Input Data Vaksin, Ini Penjelasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polda NTB Bentuk Batalyon Pcare untuk Input Data Vaksin, Ini Penjelasannya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 01 Oktober 2021 14:11 WIB

MATARAM, BANGSAONLINE.com - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk Batalyon Pcare yang bertugas menginput data masyarakat yang telah di ke dalam aplikasi Pcare. Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan, Batalyon Pcare ini bertujuan agar masyarakat dan pemerintah mengetahui dengan cepat informasi terkait capaian asi secara nasional serta warga yang sudah diasi.

Terlebih, di wilayah , yang strategi asinya dilakukan secara door to door dan terkendala dengan koneksi internet, sehingga datanya tidak bisa real time. Karena itu, data warga yang telah di masuk ke dalam sistem Aplikasi Pcare.

"Di beberapa lokasi asi banyak terdapat wilayah yang terkendala dengan sinyal internet. Kondisi alam, Desa-Desa sangat banyak yang perbukitan terjal, lembah, lautan. Beda sekali dengan perkotaan. Sehingga dibutuhkan tim khusus untuk menginput data warga yang sudah di di tempat yang ada sinyal internetnya," kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (30/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video