Mengenal Rahma dan Rezy, Dua Perempuan Cantik Anggota Pasukan Huru Hara Lapas Ngawi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 01 Oktober 2021 20:38 WIB

Rahma dan Rezy saat bertugas menjaga pintu gerbang Lapas Klas IIB Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak semua Anggota Pasukan Huru Hara (PHH) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) laki-laki. Di Lapas Klas II B Ngawi, ada dua wanita muda yang bergabung sebagai pasukan yang wajib siaga kapan saja sewaktu kondisi lapas genting.

Keduanya adalah Rahma (26) warga Kabupaten Madiun, dan Rezy (23) warga Ponorogo. Mereka memulai kariernya sebagai PNS di Kemenkumham sejak tahun 2017 dan ditempatkan di Lapas Klas II B Ngawi.

Setelah bergabung dalam Jajaran Sipir , selanjutnya dua wanita muda cantik tersebut masuk dalam Pasukan Huru Hara (PHH) yang dipersiapkan pihak apabila terjadi kekacauan di dalam lapas.

Mereka masuk jajaran PHH setelah mengikuti seleksi dan pendidikan. Sebagai , tentu  mereka harus siap 24 jam apabila sewaktu-waktu terjadi kekacauan atau kadaan darurat di dalam lapas.

"Saya mulai ditempatkan di tahun 2017. Kalau motivasi saya memang berkarier di Kemenkumham yang kebetulan ditempatkan di ," jelas Rahma (26) saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Sedangkan untuk Rezy yang asli dari Kota Reyog, memang bercita-cita bekerja di lapas. Cita-cita itu akhirnya terwujud setelah ia lolos tes CPNS Kemenkumham pada tahun 2017. Saat ini kedua wanita cantik tersebut tergabung dengan PHH yang beranggotakan 18 orang, di mana mayoritas anggotanya laki-laki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video