Soremoni, Cara Mas Abu Wadahi Seniman Kota Kediri Ekspresikan Karyanya Selama Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soremoni, Cara Mas Abu Wadahi Seniman Kota Kediri Ekspresikan Karyanya Selama Pandemi

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 03 Oktober 2021 18:58 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju batik) dan para seniman saat tampil bareng. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap para pelaku seni, termasuk seniman musik. Menyikapi hal ini, Wali menggagas acara Sore-Sore Bareng Harmoni (Soremoni), wadah bagi para musisi untuk bisa mengekspresikan karya-karyanya.

Menurut wali kota, acara Soremoni ini berawal dari keluh kesah para seniman di yang kesulitan untuk manggung akibat pembatasan selama pandemi Covid-19. Dari situlah, muncul ide untuk manggung secara virtual melalui Soremoni.

"Alhamdulillah, saya dibantu oleh teman-teman seniman . Mereka memberi saran untuk kolaborasi bareng-bareng yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Akhirnya ya kita buat Soremoni ini," ungkapnya, pada Minggu (03/10). 

Soremoni dapat ditonton tiap hari Kamis pukul 15.30 WIB melalui kanal YouTube . Pada episode perdana yang tayang Kamis (30/9) lalu, Wali Kota Abu Bakar dan para seniman musik ngobrol tentang strategi bertahan di masa pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video