Khofifah Kunjungi ​Pasar Mama-Mama Papua, Pedagang Senang, Berharap Gubernur Jatim Balik Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Kunjungi ​Pasar Mama-Mama Papua, Pedagang Senang, Berharap Gubernur Jatim Balik Lagi

Editor: MMA
Senin, 04 Oktober 2021 17:24 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memborong noken khas Papua di Pasar Mama-Mama Papua, Kota Jayapura, Minggu (3/10) malam usai semua event selesai. foto: Humas Pemprov Jatim

JAYAPURA, BANGSAONLINE.com - Di sela-sela kunjungannya ke guna memberikan semangat kepada para atlet Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021, Gubernur Indar Parawansa menyempatkan memborong noken khas di Pasar Mama-Mama , Kota , Minggu (3/10) malam usai semua event selesai.

Belasan noken diborong yang rencananya akan dibagikan ke sejumlah kawan yang pesan saat mereka tahu dirinya ke . Noken adalah tas tradisional masyarakat yang dibawa dengan menggunakan kepala dan terbuat dari serat kulit kayu.

“Teman-teman saya banyak mengetahui saya ada di . Beberapa di antaranya ada yang minta dibawakan oleh-oleh khas ,” ungkap .

Tidak hanya noken, juga memborong berbagai buah-buahan, khususnya pisang kepok merah yang dijual para pedagang, termasuk sarang semut dan balsem pala khas Barat. Balsem yang termasuk bahan kosmetik itu memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Produk tesebut merupakan hasil kerja sama Badan usaha Milik Kampung (BUMK) di Kabupaten Fak-Fak, Barat.

Menurut , aksi borongnya tersebut merupakan bagian dari upaya turut mendorong pemulihan perekonomian masyarakat serta menyemangati mama-mama penjual di pasar sini yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. Mengingat, pandemi berdampak besar pada roda perekonomian masyarakat, utamanya pelaku UMKM.

Di Pasar Mama-Mama tersebut, tampak begitu menikmati suasana pasar. juga bercengkerama dan mengajak para pedagang berbincang dan membagi-bagikan kue spikoe yang notabene adalah panganan khas Surabaya - Jawa Timur. mengatakan, bahwa kunjungannya ke Pasar Mama-Mama ini bukan yang pertama. Di antara mereka cukup banyak yang mengenal sebagai menteri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video