Uji Coba, Kampung Coklat Blitar Buka Kembali, Dua Wisata Menyusul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Uji Coba, Kampung Coklat Blitar Buka Kembali, Dua Wisata Menyusul

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tri Susanto
Rabu, 06 Oktober 2021 20:11 WIB

Wisata Kampung Coklat di Kademangan, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Kampung Coklat kembali dibuka meski Kabupaten masih berstatus PPKM Level 3. Wisata edukasi yang terletak di Kecamatan Kademangan, Kabupaten , itu mulai beroperasi kembali sejak Jumat 1 Oktober 2021.

Namun, Pengelola Wisata Kampung Coklat memberlakukan syarat untuk bisamasuk ke area wisata. Salah satunya, pengunjung harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pengelola memberlakukan scan barcode menggunakan Aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan pengunjung sudah divaksin.

"Sudah buka dengan syarat pengunjung sudah vaksin. Karena kami memberlakukan scan barcode PeduliLindungi untuk masuk ke area wisata," ujar Edi Purwanto, Pengelola Wisata Edukasi Kampung Coklat, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes). Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Selama uji coba pembukaan ini, anak-anak di bawah usia 12 tahun sementara belum bisa masuk ke lokasi wisata. "Sementara (anak di bawah usia 12 tahun) belum bisa (masuk)," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video