Bobotik, Maskot Resmi Gelaran MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bobotik, Maskot Resmi Gelaran MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan

Editor: Rohman
Wartawan: Ferdiana Lestari
Jumat, 08 Oktober 2021 22:13 WIB

Bobotik, sosok yang menjadi simbol resmi gelaran MTQ ke XXIX Jawa Timur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur'an () ke-29 Provinsi (Jatim) 2021, Pemerintah Kabupaten sebagai tuan rumah telah mempersiapkan maskot bernama .

Maskot ini berbentuk bola hijau dengan mengenakan pesak, pakaian adat madura. Sedangkan di tangan kirinya memegang arek lancor, monumen yang menjadi ikon Kabupaten . Sementara tangan kanannya menyandang kain batik .

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten , Halifaturrahman, mengatakan, dipilih sebagai entitas selama pelaksanaan Jatim di Kabupaten mulai 2 November hingga 11 November 2021. Menurut dia, maskot ini memiliki makna mendalam dan tersirat di setiap ornamennya.

" merupakan boneka bola batik yang berwarna hijau dengan balutan baju adat khas Madura, yakni pesak. Di tangan kanan memegang miniatur arek lancor sebagai wujud semangat bumi gerbang salam menggelar Jatim tahun ini," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (8/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video