Puluhan Satpam SIG Pabrik Tuban Dibekali Tanggap Bencana dan Kebakaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Satpam SIG Pabrik Tuban Dibekali Tanggap Bencana dan Kebakaran

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 11 Oktober 2021 22:02 WIB

Puluhan satpam yang bertugas di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban mengikuti pelatihan penangulangan bencana.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota () yang bertugas di (Persero) Tbk () Pabrik mengikuti pelatihan penangulangan bencana. Kegiatan yang melibatkan unit Keselamatan Kerja (K2T) dan Unit Security tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten , Senin (11/10).

kali ini sementara diikuti peserta sebanyak 66 orang dari tenaga . Ke depan semua yang bertugas di Pabrik juga akan mendapatkan pelatihan yang sama,” kata Safety Officer , Jatmiko.

Ia menuturkan, tujuan dilakukan pelatihan itu agar petugas keamanan diharapkan dapat mengerti serta memahami mengenai prosedur dan tindakan yang tepat jika terjadi kebakaran. “Dan yang terpenting mereka dapat melakukan pencegahan terjadinya bencana kebakaran,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Manager of Public Relation & CSR (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo, menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya antisipasi apabila menemukan kebakaran, baik di lingkungan perusahaan saat sedang bertugas, maupun di tempat lain.

Sehingga, para penjaga keamanan memiliki wawasan tanggap darurat agar selalu sigap dalam menghadapi situasi apapun. Ia berharap, pelatihan ini akan dapat meningkatkan kompetensi para dalam menjaga keamanan maupun bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video