Bupati Lamongan: Kesetaraan Gender Bagian Utama Strategi Pembangunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Lamongan: Kesetaraan Gender Bagian Utama Strategi Pembangunan

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 12 Oktober 2021 19:31 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi; Ketua TP PKK, Anis Kartikawati; Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf; dan Ketua GOW, Narti Abdul Rouf saat potong tumpeng.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen dalam mewujudkan di wilayahnya. Bahkan, hal itu menjadi salah satu isu strategis di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Bupati , , mengatakan bahwa Indeks pemberdayan gender di wilayahnya mencapai angka 73,93 persen. Artinya, seluruh komponen gender, baik pemberdayaan perempuan dan disabilitas, serta perlindungan anak telah menerima perhatian utama sebagai aktor-aktor yang turut serta menggerakkan pembangunan selama ini.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam peningkatan kualitas pembangunan gender untuk menyongsong kejayaan yang berkeadilan," ujarnya saat acara Puncak Peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke-59 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kabupaten di Pendopo Lokatantra, Selasa (12/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video