Pembangunan di Kabupaten Jember Positif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan di Kabupaten Jember Positif

Editor: Rosihan
Wartawan: Yudi
Kamis, 19 Maret 2015 19:38 WIB

Kepala Bappeda Jatim RB Fattah Jasin menyampaikan sambutan. foto: Yudi/BangsaOnline.com

JEMBER (BangsaOnline) - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat sehingga dapat mengindentifikasi kebutuhan riil masyarakat, Pemkab Jember menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan 2015 pada Kamis (19/3) di Aula PB Sudirman. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jember MZA Djalal yang didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur Dr RB Fattah Jasin serta seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Jember, tokoh masyarakat, Kepala SKPD, Camat, Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Kepala Bappeprov Jatim Dr RB Fattah Jasin menyampaikan, pertumbuhan ekonomi dan PDRB Kabupaten Jember cukup tinggi.

“Jember memiliki pertumbuhan yang inklusif,” ujar Fattah.

Pertumbuhan ini ditunjukkan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya angka kemiskinan, menurunnya tingkat pengangguran dan meningkatnya daya beli masyarakat.

“Kinerja Kabupaten Jember yang begitu tinggi, maka efeknya memberikan posisi yang strategis pada Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi yang positif terhadap arah kebijakan dan pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember. Bahkan menurut Fattah, Jember merupakan miniatur Jawa Timur. “Di kacamata nasional, Jawa Timur sebagai barometer nasional untuk penggerak roda ekonomi, itu karena dukungan kinerja dari Pemerintah Kabupaten Jember” jelas Fattah saat diwawancarai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video