Upaya Tingkatkan Keimanan Umat, Jatman Lamongan Bangun Gedung Dakwah dan Majelis Dzikir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upaya Tingkatkan Keimanan Umat, Jatman Lamongan Bangun Gedung Dakwah dan Majelis Dzikir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 14 Oktober 2021 14:04 WIB

Bupati Yuhronur Efendi foto bersama Pengurus Jatman Lamongan usai peletakan batu pertama. foto: NUR QOMAR/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - , melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan Gedung Jam’iyyah Ahlith Thariqoh Al Mu’tabarah dan An Nahdliyah () Kabupaten Lamongan.

”Saya berharap dari gedung ini nantinya menjadi sarana Jam’iyyah Ahlith Thariqoh al Mu’tabarah dan An Nahdliyah kepada umat Islam secara luas. Sehingga bisa membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat kepada Allah SWT,” kata Yuhronur, Kamis (14/10).

Menurut Bupati Yuhronur, kehadiran gedung baru ini sangat penting sebagai sarana pendidikan dan dakwah serta syiar Islam di Kabupaten Lamongan.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Gedung , yang juga Wakil menjelaskan, salah satu usaha dan prinsip Jam’iyyah Ahlith Thariqoh al Mu’tabarah An Nahdiyah adalah meningkatkan amar ma’ruf nahi munkar kepada umat dengan jalan bijaksana dan melalui nasihat yang baik serta menghindari cara-cara kekerasan.

Menurut , thoriqoh ini adalah aset masyarakat dan bangsa, utamanya dalam upaya membina masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan iman dan mencapai akhlaqul karimah. Baik akhlak kepada Tuhan maupun terhadap sesama manusia melalui sistem pendekatan diri, zikrullah.

Ia berharap yang terdiri dari para habib, ulama, dan para tokoh mampu mengajak masyarakat berbuat kebaikan dan menghindari perbuatan keji dan munkar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video