Demi Keselamatan Bersama, EMCL Minta Nelayan di Desa Karangagung Jauhi FSO Gagak Rimang

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 15 Oktober 2021 20:21 WIB

Pengelola Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, EMCL, saat menyosialisasikan zona keselamatan dan keamanan FSO Gagak Rimang kepada nelayan di Desa Karangagung.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengelola Lapangan Banyuurip, , Exxon Mobil Cepu Limited () terus menyosialisasikan zona keselamatan dan keamanan kepada nelayan Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (15/10).

Eksternal Affairs Manager , Ikhwan Arifin, mengatakan bahwa sosialisasi kali ini untuk memberikan pemahaman kepada nelayan tentang kegiatan migas, khususnya di area sekitar , terkait kebijakan keselamatan dan keamanan di daerah terbatas terlarang.

"Dengan kegiatan ini para nelayan diharapkan dapat memahami area zona terlarang demi keselamatan bersama," ujarnya.

Ia menuturkan, sejauh ini kepatuhan nelayan cukup bagus dalam menaati larangan masuk zona terlarang. Kendati demikian, sosialisasi perlu terus dilakukan untuk menambah pemahaman nelayan terkait bahaya saat mendekati .

"Memang terkandang kita menemukan nelayan yang mendekati zona terlarang. Untuk itu, diperlukan konsentrasi menjaga keselamatan nelayan dan operasional itu sendiri," tuturnya.

Karena itu, melakukan penandatanganan kerja sama dengan nelayan dan pemerintah desa,  terkait zona keselamatan dan keamanan . Selain itu, juga memberikan sejumlah alat keselamatan bagi nelayan berupa pelampung.

Ikhwan memaparkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait baik itu pemerintah maupun kelompok nelayan untuk saling menjaga wilayah terlarang sehingga dapat tercipta keselamatan bersama. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video