Sistem Pendidikan Bertaraf Internasional, DPRD Jatim Kagumi Pengelolaan PP Amanatul Ummah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Sabtu, 16 Oktober 2021 19:12 WIB

Kiai Asep Saifuddin Chalim menyambut kunjungan Komisi E DPRD Jatim.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Torehan prestasi Pondok Pesantren Internasional , Pacet, Mojokerto, yang telah menggaung di internasional menjadi daya tarik sendiri bagi para tokoh-tokoh nasional, lembaga-lembaga pendidikan, termasuk para anggota dewan.

Rasa kekaguman atas prestasi dan kemandirian pesantren Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) disampaikan oleh Suwandi, Anggota beserta Anggota Komisi E, saat berkunjung di MBI , Jumat (15/10) kemarin.

Menurut Suwandi, sistem pendidikan PP dan MBI-nya sangat berkualitas. Wajar jika Pondok Pesantren ini mempunyai lembaga pendidikan bertaraf internasional.

Bahkan, tidak hanya memberikan santrinya pendidikan umum dan diniyah, namun juga terdampat sejumlah kegiatan ekonomi, untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan berkonsep pemberdayaan ekonomi.

"Apalagi, Bapak Prof. Dr. K.H. Asep Syaifuddin Chalim, M.A. sebagai Pendiri PP Internasional sedang membangun laboratorium pertanian, perikanan, dan peternakan. Di samping itu, juga telah disiapkan lahan pertanian hasil uji coba laboratorium serta lahan peternakan dan perikanan. Sebentar lagi juga segera dibangun universitas modern. Untuk itu, kemandirian luar biasa dari PP Amanatul Ummah dapat dijadikan percontohan bagi lembaga lembaga pendidikan dan pondok pesantren lainnya," jelas Politikus Nasdem ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video