Pemkab Kediri Bantu 1.059 Anak Yatim Korban Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 17 Oktober 2021 17:49 WIB

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa saat menyerahkan bantuan kepada salah satu anak yatim. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial dan Pokja IV PKK menyelenggarakan layanan dampingan psikososial bagi anak yatim, piatu, dan yatim piatu terdampak Covid-19, di Kantor Kecamatan Kayen Kidul.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa, menyampaikan pendampingan ini bertujuan menumbuhkan semangat juang dan motivasi untuk anak-anak supaya mereka merasa tidak sendiri.

Ia berharap melalui kegiatan ini mereka mampu bangkit menjemput harapan lebih baik yang menjadi hak semua anak di masa depan.

“Hal pertama yang kami lakukan adalah mengupayakan pulihnya energi positif dari dalam diri mereka. Dengan pendampingan bersama psikolog berpengalaman, kami harapkan mereka dapat kembali termotivasi untuk belajar dan berani melangkah setapak demi setapak. Karena semua anak memiliki hak yang sama untuk sukses di masa depan,” ungkap istri Bupati Kediri yang akrab dipanggil Mbak Chica ini, Minggu (17/10).

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Suharsono mengatakan ada sebanyak 1059 anak yatim, piatu, dan yatim piatu korban Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video