Okupansi Hotel di Kota Blitar Mulai Meningkat, Sejak PPKM Level 1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Okupansi Hotel di Kota Blitar Mulai Meningkat, Sejak PPKM Level 1

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tri Susanto
Minggu, 17 Oktober 2021 18:03 WIB

Salah satu hotel di Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Okupansi hotel di Kota Blitar perlahan naik seiring dengan diberlakukannya uji coba new normal PPKM Level 1 di Kota Blitar. Tingkat hunian hotel di Kota Patria meningkat dari 10 persen menjadi 25 persen.

Sekretaris Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Blitar, Reza Hasyim, mengatakan okupansi atau tingkat hunian hotel meningkat setelah sempat anjlok 10 persen dari kapasitas tempat tidur yang tersedia. Hal tersebut terjadi selama pandemi Covid-19 yang membuat pengelola hotel merugi.

"Alhamdulillah, sejak tiga minggu terakhir, seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 serta status Kota Blitar yang sudah turun ke level 1 dan pemberlakuan new normal, hunian kamar hotel di Kota Blitar terus mengalami peningkatan. Peningkatan mencapai 25 persen," kata Reza, Minggu (17/10/2021).

Menurut Reza, kenaikan tingkat hunian ini dipengaruhi adanya kebijakan pelonggaran sejumlah kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan pariwisata.

"Begitu wisata dibuka, tingkat hunian secara otomatis naik karena wisatawan mulai berkunjung ke Kota Blitar," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video