Hadiri Baksos PWI, Bupati Lamongan Berharap Ekonomi Segera Pulih

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 18 Oktober 2021 16:25 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dan Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, saat foto bersama para pelaku UMKM dan menunjukkan sertifikat IPRT.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar kegiatan baksos yang menyasar bidang sosial ekonomi, Senin (18/10). , Yuhronur Efendi, mengapresiasi agenda tersebut.

Pada kegiatan itu, PWI menyosialisasikan pengurusan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) pada pelaku IKM dan UMKM di . Hal ini diharapkan mampu mendukung program dalam menggairahkan kembali perekonomian pascapandemi Covid-19.

Dengan adanya agenda tersebut, berharap roda perekonomian masyarakat di wilayahnya segera pulih. Menurut dia, edukasi terhadap masyarakat pelaku usaha untuk memperoleh sertifikat ini sangat penting, karena dengan kepemilikan tersebut, masyarakat dapat lebih leluasa memperluas jangkauan pemasaran produk yang dimiliki.

"Terkait P-IRT ini akan terus kami kembangkan. Karena dengan kepemilikannya mereka bisa berjualan di luar daerah, online, bisa memasukkan ke toko-toko waralaba, dan sebagainya. Manfaatnya sangat besar sekali bagi UMKM yang ada di ," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video