Marak Pinjol Ilegal, Kapolres Gresik Imbau Masyarakat untuk Berhati-hati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Pinjol Ilegal, Kapolres Gresik Imbau Masyarakat untuk Berhati-hati

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 19 Oktober 2021 14:22 WIB

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis.

GRESIK, BANGSAONLINE.com , AKBP Mochamad Nur Azis, mewanti-wanti kepada masyarakat di wilayahnya agar berhati-hati terhadap financial technology peer to peer lending (fintech P2P lending), atau biasa dikenal pinjaman online () ilegal. Pasalnya, telah banyak merugikan masyarakat.

"Kejahatan ilegal sangat merugikan masyarakat, sehingga diperlukan langkah penanganan khusus dan upaya pemberantasan dengan strategi preemtif, preventif, maupun represif," ujarnya, Selasa (19/10).

Menurut dia, pelaku kejahatan kerap memberikan promosi atau tawaran yang membuat masyarakat tergiur untuk menggunakan jasa layanan tersebut. Hal ini menjadi salah satu penyebab banyaknya korban dari .

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, penyelenggara banyak menyasar masyarakat yang perekonomiannya terdampak. Alhasil, warga banyak yang tergiur untuk menggunakan jasa ilegal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video