Masuk PPKM Level 1, Wali Kota Mojokerto Kaget dan Sampaikan Hal Ini

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 19 Oktober 2021 15:45 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam menekan angka penyebaran Covid-19 mulai menunjukkan hasil. Kota kecil dengan tiga kecamatan ini akhirnya masuk ke wilayah Level 1 berdasarkan Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Level 1-4 di Wilayah Jawa dan Bali.

Wali , , mengaku kaget dan senang dengan putusan tersebut. Pasalnya, selama ini wilayahnya sulit turun level karena terbentur aglomerasi.

"Jadi meskipun capaian vaksinasi kita sudah tinggi tak akan ada artinya jika wilayah aglomerasi belum memenuhi target. Sehingga itu yang menjadi sebab kenapa kita sulit turun level kemarin," ujarnya, Selasa (19/10).

"Jumlah rumah sakit swasta kita juga banyak dan semua melayani pasien Covid-19. Sehingga menjadi jujukan pasien luar kota, terutama yang rumahnya di daerah perbatasan. Dan atas dasar kemanusiaan kita tidak bisa menolak itu," tuturnya menambahkan.

Ia menyebut, sejatinya jumlah kasus konfirmasi Covid-19 harian di sudah menurun sejak September lalu. Terbukti dengan kosongnya rusunawa yang selama ini menjadi tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid-19.

"Selain itu, kita juga sudah masuk level 1 berdasarkan hasil assessment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI per 25 September kemarin," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video