Napak Tilas Resolusi Jihad, Wakil Ketua MPR RI Ziarah ke Makam Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Napak Tilas Resolusi Jihad, Wakil Ketua MPR RI Ziarah ke Makam Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 22 Oktober 2021 21:37 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani ziarah di Makam Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari di Kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari di Kompleks Pemakanan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jumat (22/10/2021).

Saat ziarah, Sekjen DPP itu ditemani oleh pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz. Kegiatan itu juga diikuti oleh Ketua DPD Jatim , serta anggota DPR RI dan DPRD Jatim dari Fraksi .

Usai membacakan doa di samping pusara, kader secara bergantian menabur bunga di kompleks pemakaman keluarga besar Ponpes Tebuireng itu.

Ahmad Muzani mengatakan, ziarah ke makam pendiri NU itu untuk napak tilas yang dimanifestasikan pada peristiwa 10 November 1945.

Kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu cara memelihara semangat nasionalisme dan meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video