Antisipasi Bencana, Wali Kota Batu Ingatkan Warga Soal Cuaca Ekstrem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Bencana, Wali Kota Batu Ingatkan Warga Soal Cuaca Ekstrem

Editor: Rohman
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 26 Oktober 2021 15:17 WIB

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat meninjau persiapan menghadapi bencana alam dalam apel siaga bencana di Halaman Mapolres Batu, Selasa (26/10).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali , Dewanti Rumpoko, mengingatkan warga untuk mewaspadai gelombang bencana mulai bulan November mendatang hingga Januari 2022. Dua bencana yang kerap melanda yakni banjir dan tanah .

"Kita harus tanggap kondisi. Bulan November-Januari akan menghadapi cuaca yang ekstrem. Biasanya, akan menghadapi bencana banjir dan . Karena itu kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi, termasuk pembersihan dan penanaman pohon vetiver,” ujarnya usai memimpin Apel Siaga Bencana di Halaman Mapolres Batu, Selasa (26/10).

Ia memaparkan, kesiapsiagaan menghadapi bencana merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi bencana alam yang telah diatur dalam Undang-Undang. Menurut Wali , paradigma penanggulangan bencana telah berubah dari responsif menjadi preventif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video