Wujudkan Indonesia Lebih Hijau, PJB Giatkan Implementasi Co-Firing di PLTU

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Rabu, 27 Oktober 2021 18:33 WIB

Salah satu petugas PJB yang sedang memegang limbah serbuk kayu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkit Jawa-Bali (PJB) sebagai anak perusahaan PLN terus berupaya untuk meningkatkan sumbangsihnya terhadap bauran energi nasional dari energi baru terbarukan (EBT). Salah satunya melalui Go Live yang dirangkai dengan webinar, bertema 'Menerangi Negeri dengan Implementasi pada PLTU Asam Asam, , dan PLTU Sintang untuk Indonesia Tangguh'.

adalah penambahan biomassa sebagai bahan bakar pengganti parsial ke dalam boiler PLTU batu bara, dengan proses yang dilakukan tanpa menambah biaya ataupun membangun pembangkit EBT (biomassa) baru, sehingga lebih kompetitif. Benefit yang dihasilkan dari program tersebut adalah reduksi emisi serta penghematan BPP, sehingga dapat mendorong Indonesia menjadi lebih hijau.

“Dengan di PLTU, PJB ikut berpasitipasi dalam pengembangan energi yang lebih ramah, mengubah limbah serbuk kayu dari bahan organik/batang pohon menjadi energi yang dapat dimanfaatkan untuk menggantikan batu bara. Ini adalah langkah kami untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau,” ungkap Direktur Utama , Gong Matua Hasibuan, Rabu (27/10).

Dalam menjalankan bisnisnya, PJB berkomitmen akan tumbuh berkembang bersama lingkungan di sekitarnya. Salah satunya melalui implementasi yang digencarkan PJB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video