Wujudkan Indonesia Lebih Hijau, PJB Giatkan Implementasi Co-Firing di PLTU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Indonesia Lebih Hijau, PJB Giatkan Implementasi Co-Firing di PLTU

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Rabu, 27 Oktober 2021 18:33 WIB

Salah satu petugas PJB yang sedang memegang limbah serbuk kayu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkit Jawa-Bali () sebagai anak perusahaan terus berupaya untuk meningkatkan sumbangsihnya terhadap bauran energi nasional dari energi baru terbarukan (EBT). Salah satunya melalui Go Live Co-Firing yang dirangkai dengan webinar, bertema 'Menerangi Negeri dengan Implementasi Co-Firing pada PLTU Asam Asam, , dan PLTU Sintang untuk Indonesia Tangguh'.

Co-Firing adalah penambahan biomassa sebagai bahan bakar pengganti parsial ke dalam boiler PLTU batu bara, dengan proses yang dilakukan tanpa menambah biaya ataupun membangun pembangkit EBT (biomassa) baru, sehingga lebih kompetitif. Benefit yang dihasilkan dari program tersebut adalah reduksi emisi serta penghematan BPP, sehingga dapat mendorong Indonesia menjadi lebih hijau.

“Dengan Co-Firing di PLTU, ikut berpasitipasi dalam pengembangan energi yang lebih ramah, mengubah limbah serbuk kayu dari bahan organik/batang pohon menjadi energi yang dapat dimanfaatkan untuk menggantikan batu bara. Ini adalah langkah kami untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau,” ungkap Direktur Utama PT , Gong Matua Hasibuan, Rabu (27/10).

Dalam menjalankan bisnisnya, berkomitmen akan tumbuh berkembang bersama lingkungan di sekitarnya. Salah satunya melalui implementasi Co-Firing yang digencarkan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video