​Jember-Banyuwangi Juara Raka-Raki Jatim 2021, Khofifah Minta Promosikan Wisata Lewat Digital | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jember-Banyuwangi Juara Raka-Raki Jatim 2021, Khofifah Minta Promosikan Wisata Lewat Digital

Editor: MMA
Rabu, 27 Oktober 2021 20:53 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jatim 2021 di Hotel Shangrila, Selasa, (26/10) malam. foto: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengajak 34 Finalis Duta Raka-Raki Jatim 2021, tidak sekadar menjadi duta wisata dan ekonomi kreatif, tapi juga mampu menjadi duta edukasi, bagaimana menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik di setiap lini. Dengan demikian, sektor pariwisata kembali dibuka sehingga roda perekonomian mengalami peningkatan tetapi protokol kesehatan terjaga dengan baik.

"Saya berharap seluruh industri wisata dan ekonomi kreatif di Jatim termasuk yang berjejaring dengan industri kreatif, tetap semangat membangun sinergitas di Jatim sehingga tetap dalam proses untuk memberseiringkan optimisme di tengah upaya pengendalian Covid-19," tutur Gubernur saat membuka acara grand final pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jatim 2021 di Hotel Shangrila, Selasa (26/10) malam.

Menurut , terselenggaranya grand final pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jatim 2021 karena adanya pengendalian terukur dari seluruh dimensi, utamanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Harus ada optimisme yang kita bangun bersama, berseiring kekuatan dan sinergitas untuk mengendalikan Covid-19 di Jatim. Oleh karena itu, gas dan rem harus ada dalam kendali kita masing-masing," tegasnya.

Meski saat ini situasi Covid-19 di Jatim terus melandai, kata Gubernur , penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di seluruh sektor industri pariwisata tetap penting.

"Mudah-mudahan sudah terpenuhi kebutuhannya sehingga sektor wisata di Jatim mulai menggeliat dan ekonomi bisa merangkak naik," jelasnya. "Terima kasih sinergitas, dukungan dan semangat atas terselenggaranya Grand Final Raka-Raki Jatim 2021 dari masing-masing kabupaten/kota Jatim," tambah dia.

juga meminta agar Duta Raka-Raki Jatim 2021 turut mempromosikan destinasi wisata di Jatim melalui berbagai kanal digital. "Zaman sudah modern, saatnya memanfaatkan digitalisasi untuk mempermudah masyarakat di seluruh dunia mengetahui varian wisata di Jatim. Saya yakin, mereka semua pasti bisa," tandasnya.

Setelah memberi sambutan, secara resmi Gubernur membuka acara Grand Final Pemilihan Duta Raka-Raki Jatim 2021. Pembukaan juga dibarengi dengan peluncuran kalender wisata 2022 serta inovasi layanan informasi kepariwisataan berbasis digital.

Sebanyak 34 kabupaten dan kota di Jatim, mengirimkan wakilnya mengikuti pemilihan Duta Raka-Raki. Namun, di tahun 2021 ada empat kabupaten/kota yang tidak mengikuti acara tersebut, yakni Kabupaten Lumajang, Kota Probolinggo, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Bondowoso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video