Lestarikan Budaya dan Upaya Pulihkan Ekonomi, Pemkab Mojokerto Gelar MajaFest 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lestarikan Budaya dan Upaya Pulihkan Ekonomi, Pemkab Mojokerto Gelar MajaFest 2021

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 28 Oktober 2021 22:32 WIB

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, bersama wakilnya, Muhammad Al Barra, saat konferensi pers terkait MajaFest 2021.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menggeliatkan pertumbuhan ekonomi di sektor wisata dan melestarikan budaya, Pemerintah Kabupaten melalui dinas pemuda, olahraga, kebudayaan dan pariwisata (disporabudpar) menggelar Majafest 2021.

Giat tersebut bertujuan untuk memulihkan ekonomi daerah, meningkatkan nilai pariwisata, mengapresiasi pelaku UMKM, melestarikan, dan memperkenalkan budaya serta sejarah Kabupaten

"Kita harus tancap gas untuk memulihkan ekonomi dampak pandemi dengan MajaFest 2021, termasuk meningkatkan ekonomi kreatif di seluruh wilayah. Di sini (Kabupaten ) juga ada produksi cokelat, dengan adanya kegiatan ini, pertumbuhan ekonomi dapat bergerak kembali," kata Bupati , Ikfina Fahmawati, usai membuka acara, Kamis (28/10).

Festival itu menampilkan para pelaku ekonomi kreatif. Mereka akan menunjukkan karyanya dalam berbagai bentuk acara yang.

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang promosi wisata namun juga mengenalkan seni daerah yang ada di Kabupaten . Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Ibu Bupati ," kata Kepala Disporabudpar Kabupaten , Amat Susilo.

"MajaFest 2021 ditujukan kepada seluruh sektor pariwisata yang meliputi ekonomi kreatif, seni budaya, dan juga promosi tempat wisata, yang mana juga berfokus untuk mengapresiasi para pelaku UMKM yang sudah berjuang selama ini untuk menuangkan ide gagasannya dalam bentuk karya seni yang luar biasa bercorak Ke-Majapahitan,” kata Susilo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video