Rekomendasi Mobil Suzuki Murah 2021, Adakah Seri Idaman Anda?

Editor: Redaksi
Jumat, 29 Oktober 2021 17:50 WIB

Suzuki Ignis.

BANGSAONLINE.com - sukses menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan mengingat produsen asal Jepang ini tak pernah absen menerbitkan seri mobil terbaru lengkap dengan inovasi yang memanjakan pengguna.

Dari inovasi tersebut, mobil kemudian unggul dalam beberapa hal. Misalnya Mesin irit BBM, pilihan model yang bervariasi, hingga perawatan yang mudah. Soal harga, merek ini punya deretan mobil murah di bawah Rp200 juta.

Nah, buat calon pembeli dengan bujet terbatas, coba simak rekomendasi mobil murah 2021 berikut ini. Siapa tahu salah satu di antaranya merupakan seri idaman Anda.

1. New Ignis

Rekomendasi pertama datang dari kelas hatchback, yaitu New Ignis. Kalau Anda tinggal di daerah perkotaan yang rentan mengalami macet, mengendarai mobil berukuran ramping seperti New Ignis pasti lebih menguntungkan.

Meskipun masuk ke dalam segmen hatchback, uniknya tampilan New Ignis justru lebih mirip mobil SUV pada umumnya. Saat ini New Ignis tersedia dalam 4 varian, yaitu New Ignis GL MT, New Ignis GL AGS, New Ignis GX MT, dan New Ignis GX AGS.

Di antara keempat pilihan di atas, New Ignis GX AGS merupakan seri teratas dari New Ignis. Oleh sebab itu harganya pun dibanderol lebih mahal yaitu sekitar Rp200 jutaan. Untuk rekomendasi seri bawah Rp200 juta, Anda bisa memilih New Ignis GL MT, New Ignis GL AGS, atau New Ignis GX MT.

Secara umum, New Ignis ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.197 cc dengan 3-silinder. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

2. Karimun Wagon R

Masih bicara mengenai mobil segmen hatchback, pilihan selanjutnya adalah Wagon R yang dibanderol mulai dari Rp 120 jutaan sampai Rp 150 jutaan. Di sisi lain, Wagon R juga termasuk mobil LCGC layaknya Toyota Agya dan Honda Brio.

Dilihat dari spesifikasinya, Wagon R sejatinya sudah cukup menjawab kebutuhan pengendara di segmen entry level. Wagon R dibekali mesin berkapasitas 998 cc plus 3 silinder.

Dengan kapasitas mesin seperti itu, mobil bergaya boxy ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 Ps pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 90 Nm per 3.500 rpm.

Wagon R menawarkan 6 tipe yaitu:

- Wagon R GA

- Wagon R Blind Van

- Wagon R GL M/T

- Wagon R GL AGS

- Wagon R GS M/T

- Wagon R GS AGS

Di antara keenam tipe tersebut, Wagon R GS AGS menjadi tipe yang paling mahal dengan harga sekitar Rp 150 jutaan.

3. APV

Muncul pertama kali pada tahun 2004, APV menjadi salah satu favorit bagi masyarakat yang mencari mobil keluarga berukuran jumbo. Dengan ukuran kabin yang luas, APV mampu menampung hingga 8-9 orang penumpang. Selain digunakan sebagai kendaraan pribadi, APV juga biasa dimanfaatkan sebagai kendaraan travel.

Demi menunjang performa, mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc, 4-silinder, 16 katup, Multipoint injection. Dari spesifikasi ini, mobil mampu melaju dengan tenaga 92,4 Ps per 6.000 rpm serta torsi puncak 126 Nm per 3.000 rpm. Untuk transmisi, APV hadir dalam dua pilihan: manual dan otomatis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video