Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Tuban Gencar Patroli Prokes hingga Kawal Vaksinasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 29 Oktober 2021 21:25 WIB

Satgas Covid-19 Kecamatan Senori saat patroli prokes ke salah satu warung kopi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban tetap gencar melaksanakan patroli penerapan protokol kesehatan, meski kasus sudah mulai melandai. Salah satunya dilakukan tiga pilar Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP mendatangi lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. Seperti pasar, warung kopi, cafe, dan pusat keramaian lainnya.

"Patroli kali ini menyasar lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat," ujar salah satu Anggota Koramil 0811/17 Senori, Serka Lisrokhim, Jumat (29/10).

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Petugas meminta masyarakat turut berperan serta dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan tidak menyepelekan faktor penyebab terjadinya wabah tersebut, seperti tidak menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

“Mari kita bantu pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video