Dukung Percepatan Vaksinasi di Ngawi, Polsek Widodaren Lakukan Pendampingan dan Pengamanan

Editor: Rohman
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 29 Oktober 2021 21:59 WIB

Petugas gabungan saat mengawasi vaksinasi di Desa Sekaralas, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polsek Widodaren melakukan pengamanan dan pendampingan vaksinasi kepada masyarakat Desa Sekaralas, kecamatan setempat. Hal tersebut merupakan upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di .

"Giat ini bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19, dengan pelaksana pengamanan oleh TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Desa Sekaralas," kata Kapolsek Widodaren, AKP Munaji, Jumat (29/10).

Agenda vaksinasi ini dilakukan di dua tempat yang berbeda, yakni di rumah Kepala Desa Sekaralas dan Kepala Dusun Katerban. Penyuntikan vaksin dilakukan oleh tenaga vaksinator dari Dinas UPT Puskesmas Walikukun dan diutamakan bagi para lansia dan pra-lansia, serta masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1.

Ia menuturkan, untuk vaksinasi di rumah Kades Sekaralas di Dusun Wadangkerep, Desa Sekaralas, petugas menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1. Ada 300 orang penerima yang terdiri dari 199 lansia, 53 pra lansia, dan 48 masyarakat umum dengan menggunakan vaksin sebanyak 29 vial multidose dan 2 vial duo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video