Lesbumi PCNU Sidoarjo Paparkan Kebudayaan Lokal di Rakornas Yogya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lesbumi PCNU Sidoarjo Paparkan Kebudayaan Lokal di Rakornas Yogya

Editor: Tim
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Minggu, 31 Oktober 2021 00:24 WIB

Pengurus Lesbumi PCNU Sidoarjo saat memaparkan kebudayan lokal Kota Delta pada Rakornas IV Lesbumi NU di Pondok Pesantren Kaliopak, Yogyakarta.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Seniman Budayawan Muslimin () mendapat kesempatan memaparkan ken lokal Kota Delta pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV NU di Pondok Pesantren Kaliopak, Yogyakarta, 28-29 Oktober 2021.

Ketua , Ainul Yaqin mengatakan beberapa tahun ini kiprah semakin pesat berkembang, termasuk di Sidoarjo.

menjadi wadah seni dan yang berbasis ketauhidan. Di Sidoarjo, kaderisasi di tingkat kota, kecamatan, hingga desa-desa sudah berjalan dengan baik. Tak hanya aktif mengadakan event, kami juga memberikan pembinaan kepada pegiat seni dan . Termasuk membina kelompok marjinal seperti seniman jalanan,” ujarnya, Sabtu (30/10).

Kiprah di Sidoarjo pun menuai antusias yang tinggi dari masyarakat. Banyak pegiat seni dan tertarik berkolaborasi bahkan bergabung dengan .

“Nah, melihat perkembangan di seluruh daerah, dalam rakornas tersebut kami berharap bisa menjadi badan otonom (banom) seperti awal mula diinisiasi dulu. Sehingga kiprahnya bisa semakin meluas di masyarakat,” sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video