Akhirnya, Gosend Sameday Hadir di Surabaya, Seller Terbanyak dari Gubeng, Mulyorejo, dan Tambaksari

Editor: Redaksi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Minggu, 31 Oktober 2021 01:15 WIB

Rumah Jilbab Iin yang ada di aplikasi Shopee sering menggunakan GoSend aebagai jasa kirimnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jika layanan kirim selama ini menggunakan proses panjang lebih dari satu hari, punya layanan kirim barang hanya dalam hitungan jam. Layanan pengiriman on-demand dalam ekosistem kini memperluas jangkauan layanan pengiriman Sameday dengan hadir di Surabaya.

Head of Logistics , Steven Halim mengatakan, Sameday yang merupakan layanan pengiriman satu hari sampai (6-8 jam waktu pengiriman) dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis, kini dapat dinikmati oleh para pengguna dan penikmat berbagai layanan e-commerce di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

“Saat ini kebutuhan untuk pengiriman makin meningkat seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang untuk melakukan belanja online. Di Surabaya, pasar layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan," katanya.

"Pada semester pertama 2021, layanan e-commerce di Surabaya mengalami pertumbuhan sebesar 38 persen. Hal inilah yang mendorong kami bisa menghadirkan layanan Sameday di Surabaya supaya dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna dan para pelaku bisnis terhadap layanan logistik yang cepat, aman, dan hemat," imbuhnya.

Saat ini, jam operasional layanan Sameday turut diperpanjang dari pukul 06.00 hingga pukul 17.00 setiap harinya untuk dapat mengakomodir tingginya permintaan terhadap opsi layanan yang lebih ekonomis. Harga layanan dimulai dari Rp 6.000 untuk pengiriman ukuran berdimensi 40 x 40 x 17 cm dan berat maksimal 5 kg.

Berdasarkan data internal, di Surabaya 3 jenis barang yang paling sering dikirim para pengguna adalah makanan, pakaian, serta produk kesehatan yang kian meningkat di masa pandemi ini. Gubeng, Mulyorejo, dan Tambaksari adalah 3 wilayah dengan jumlah seller paling banyak untuk layanan . Apalagi 3 lokasi tersebut merupakan salah satu pusat perdagangan dan pertokoan di Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video