Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Musnahkan BB Handphone Hasil Penggeledahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Musnahkan BB Handphone Hasil Penggeledahan

Editor: Tim
Wartawan: Hendro Suhartono
Minggu, 31 Oktober 2021 02:17 WIB

Pejabat Struktural Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun saat memamerkan barang bukti berbagai barang elektronik sebelum dimusnahkan dengan cara dibakar.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE com - Sebagai salah satu puncak acara Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-76, Pejabat Struktural Lapas Pemuda Kelas IIA memusnahkan sebanyak barang bukti (BB) hasil penggeledahan sebanyak 103 handphone. 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Pemuda Kelas IIA , Sastra Irawan menjelaskan, bahwa (BB) hasil penggeledahan merupakan bentuk keseriusan lapas, dalam menghentikan kejahatan dari dalam Lapas

“Kita musnahkan barang-barang terlarang tersebut dengan cara dibakar. Ada handphone sebanyak 103 buah, charger sebanyak 123 buah, headset sebanyak 81 buah, dan batrei sebanyak 37 buah. Dan Barang sitaan lainnya seperti senjata tajam,” jelas Irawan sambil menunjukkan salah satu BB sebelum dimusnahkan, Sabtu (30/10).

Bersamaan dengan pembakaran alat komunikasi, Lapas Pemuda juga memusnahkan kabel listrik sepanjang 25 meter, 7 buah stop kontak modifikasi, dan 215 korek api gas.

Sastra juga menjelaskan bagaimana bisa ada senjata tajam di dalam kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP), yang seharusnya barang tersebut sangat dilarang berada di area lapas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video