Ketua Dekranasda Mojokerto Dukung Pengembangan Produk UMKM Muslimat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Dekranasda Mojokerto Dukung Pengembangan Produk UMKM Muslimat

Editor: Tim
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Minggu, 31 Oktober 2021 03:17 WIB

Ning Hana didampingi Gus Barra saat memborong beberapa produk UMKM milik kader Muslimat NU Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dekrasnada sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Hj. Shofiya Hanak Al Barra, Lc. mengajak seluruh pengurus dan kader Muslimat se-Kabupaten Mojokerto, untuk turut menggerakkan roda perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Ajakan ini disampaikannya usai meninjau stan UMKM produk dari kader Muslimat NU di acara Rekercab II Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Sabtu (30/10/2021) malam.

Menurutnya, peran perempuan sangat penting dalam mendukung ketahanan ekonomi masyarakat di seluruh Kabupaten Mojokerto. Sebab, dampak pandemi Covid-19 terhadap sosial ekonomi sangat dirasakan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.

Kondisi perekonomian masyarakat melemah, bahkan banyak yang kehilangan mata pencaharian. Karena itu, kata dia, upaya penguatan ekonomi melalui pemberdayaan dan perlindungan perempuan sangatlah penting dilakukan, di antaranya dengan memaksimalkan potensi perempuan dalam ketahanan pangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video