Pengunjung Tempat Wisata di Kabupaten Kediri Wajib Sudah Divaksin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengunjung Tempat Wisata di Kabupaten Kediri Wajib Sudah Divaksin

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 31 Oktober 2021 21:03 WIB

Petugas jaga di pintu masuk kawasan wisata Sumber Podang, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, siap dengan aplikasi PeduliLindungi. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Uji coba pembukaan tempat wisata telah dilakukan di Kabupaten . Para pengunjung diwajibkan menunjukkan kartu vaksin saat hendak berkunjung ke sana, atau juga bisa memperlihatkan bukti vaksin melalui PeduliLindungi.

Salah satu tempat wisata yang menyiapkan aplikasi PeduliLindungi adalah tempat Wisata Sumber Podang. Salah satu tempat wisata alam yang terletak di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten , itu sudah boleh dikunjungi wisatawan bersama dua tempat lainnya, yakni Air Terjun Irenggolo di Kecamatan Mojo dan kawasan Wisata Gunung Kelud di Kecamatan Ngancar, Kabupaten .

"Sebenarnya agak ribet juga ya, harus menunjukkan kartu vaksin segala. Akan tetapi karena itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka tadi saya juga harus menunjukkan kartu vaksin. Alhamdulillah saya memang sudah divaksin, jadi tidak ada masalah," kata salah satu pengunjung tempat Wisata Alam Sumber Podang, Adi, Minggu (31/10).

Di sisi lain, Kawasan () yang menjadi ikon Kabupaten sampai saat ini belum juga dibuka, khususnya di area monumen. Namun, beberapa kawasan lainnya sudah mulai dibuka dengan pengawasan ketat petugas.

Warung-warung makan sudah mulai banyak di kawasan , terutama di kawasan car free day (CFD) di sekitar Terminal . Pengunjung pun terpantau sudah mulai banyak, ada yang sekadar jalan-jalan, maupun sengaja berlibur bersama keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video