Aisyah Lilia Agustina Minta Ada Kesetaraan Perlakuan antara Pendidikan Umum dan Madin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aisyah Lilia Agustina Minta Ada Kesetaraan Perlakuan antara Pendidikan Umum dan Madin

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 01 November 2021 00:34 WIB

Dra. Hj. Aisyah Lilia Agustina, M.Si., Anggota DPRD Jatim Dapil XI saat menggelar Reses III Tahun 32021 di NU Center Kabupaten Madiun, Sabtu (30/10/2021).

MADIUN, BANGSAONLINE.com -  Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Aisyah Lilia Agustina berharap ada kesetaraan perlakuan pemerintah antara pendidikan umum (negeri) dengan pendidikan berbasis agama/madin (madrasah diniyah). Baik dalam kebijakan maupun fasilitas dan penunjang pendidikan.

Pernyataan itu disampaikan Aisyah saat reses dengan Ibu-Ibu Muslimat NU di NU Center, Kabupaten Madiun, Sabtu (30/10/2021).

Politikus PKB itu menaruh perhatian serius terhadap dunia pendidikan diniyah tingkat ulya di pondok pesantren. Menurut dia, pendidikan ulya yang setara dengan Madrasah Aliyah atau SMA, belum mendapat perhatian serius dari pemerintah.

“Madrasah ulya ini ternyata BPOPP-nya belum disertakan pemerintah provinsi kepada pendidikan yang setara dengan SMA atau SLTA. Itu yang perlu diberikan perhatian,” tegas anggota parlemen yang akrab disapa Mbak Icha ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video