Gelar Pendidikan Politik di Buduran, PDIP Sidoarjo Tegaskan Kesolidan dan Urai 5 Mantap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Pendidikan Politik di Buduran, PDIP Sidoarjo Tegaskan Kesolidan dan Urai 5 Mantap

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Senin, 01 November 2021 01:02 WIB

Pendidikan politik saat berlangsung di Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan menegaskan kesolidan dan persatuan antar kader. Sekaligus memberikan paparan tentang kebhinekaan bangsa dalam budaya Indonesia dalam acara di Kecamatan Buduran, Minggu (31/10/21).

Menurut Rosyandi Ms, salah satu narasumber Pendidikan Politik PDI Perjuangan , semboyan Bhinneka Tunggal Ika tertulis pada Lambang Negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila.

"Semboyan ini menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman suku bangsa, budaya, bahasa daerah, agama dan kepercayaan, ras maupun antargolongan," ujar Rosyandi.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan  Samsul Hadi mengajak kader mendalami makna Bhinneka Tunggal Ika, yaitu meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya Bangsa Indonesia tetap satu kesatuan. Begitu pun kader PDI Perjuangan harus tetap solid dan dalam satu komando partai.

"Partai kita merupakan partai solid, maka dari itu saya tegaskan kepada para kader partai agar tetap dalam satu barisan komando, yaitu komando partai dan dalam ideologi Pancasila," ungkap Samsul Hadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video