SBY ​Telepon Presiden Jokowi, Idap Kanker Prostat, Mau Berobat ke Luar Negeri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SBY ​Telepon Presiden Jokowi, Idap Kanker Prostat, Mau Berobat ke Luar Negeri

Editor: tim
Wartawan: Rohman
Selasa, 02 November 2021 13:33 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: twitter

SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono () mengidap kanker prostat (prostate cancer) stadium awal. Karena itu akan segera melakukan medical check up dan treatment di luar negeri.

“Benar Bapak dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri,” kata Ossy Dermawan, Staf Pribadi dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (2/11/2021).

Menurut dia, sesuai diagnosa Tim Dokter, mengal”ami kanker prostat (prostate cancer). “Berdasarkan hasil pemeriksaan, baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak masih berada dalam tahapan (stadium) awal,” katanya.

Ossy mengaku dalam beberapa hari ini, menerima banyak pertanyaan dari sejumlah kalangan. Baik dari para sahabat , wartawan maupun nggota masyarakat, menyangkut kesehatan SB.

“Agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan akurat, saya akan jelaskan melalui press release hari ini,” katanya.

Menurut dia, tim dokter menyimpulkan, semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan . “Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video