Akhirnya, PT Garam Teken MoU dengan Pemkab Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akhirnya, PT Garam Teken MoU dengan Pemkab Bangkalan

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 02 November 2021 21:43 WIB

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, saat menerima hadiah dari Direktur Utama PT Garam (Persero), Achmad Ardianto.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com (Persero) akhirnya melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

BUMN yang bergerak di bidang produksi garam tertua di tanah air itu bisa bekerja sama dengan pemerintah yang dipimipin R. Abdul Latif Amin Imron atas jasa mantan wakil dekan di Universitas Trunojoyo Madura (), Safi, yang juga menjabat sebagai komisaris di industri yang terpusat di Kalianget, Kabupaten Sumenep tersebut.

Direktur Utama (Persero), Achmad Ardianto, mengatakan bahwa garam-garam Madura sudah ada sejak 76 tahun lalu, tepatnya pada 31 Oktober 1945. Bahkan, orang Madura sudah bisa memproduksi garam sejak zaman VOC yang dikuasai oleh pemerintahan Hindia-Belanda.

"Dengan dilakukan MoU ini, diharapkan para petambak garam di Bangkalan bisa melindungi, membesarkan peluang, serta harapan para petani garam di Bangkalan. Walaupun petambak garam di Bangkalan lebih kecil daripada tiga kabupaten yang lain di Pulau Madura," ujarnya, Selasa (2/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video