Produksi Sarung Kualitas Ekspor, Desa Wedani Gresik Dinobatkan Jadi Desa Devisa Kelima di Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Produksi Sarung Kualitas Ekspor, Desa Wedani Gresik Dinobatkan Jadi Desa Devisa Kelima di Indonesia

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 02 November 2021 21:43 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah saat menghadiri penobatan Desa Wedani sebagai Desa Devisa. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik memiliki potensi yang luar biasa sebagai desa produsen sarung berkualitas.

Sebagai salah satu desa di Kabupaten Gresik dengan julukan Desa Tenun, desa tersebut telah banyak dikenal berbagai kalangan masyarakat sebagai desa penghasil kain sarung dengan berbagai motif.

Dengan 60 perajin, mampu menyerap 1.500 tenaga kerja dengan kemampuan produksi masing-masing perajin sebanyak 200 lembar ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin).

Atas prestasi itu, Pemerintah dan LPEI (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia) menjadikan sebagai Desa Devisa di Kabupaten Gresik.

Dengan demikian, merupakan desa kelima yang menjadi Desa Devisa di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, LPEI telah sukses mengorbitkan Desa Devisa di Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bantul, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Subang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video