Deni Prasetya Gelar Reses Sambil Nobar Film Sang Kiai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deni Prasetya Gelar Reses Sambil Nobar Film Sang Kiai

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 03 November 2021 00:31 WIB

Reses Anggota DPRD Jatim, Deni Prasetya di Dusun Gebang Langkap, Desa Panti, Jember diwarnai pemutaran Film Sang Kiai. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kegiatan serap aspirasi masyarakat atau reses seringkali bersifat formal. Namun, suasana unik dan berbeda tampak pada reses Deni Prasetya di Dusun Gebang Langkap, Desa Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.

Anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan V itu menggelar nonton bareng (nobar) Film Sang Kiai. Masyarakat antusias menyaksikan film yang mengisahkan sejarah resolusi jihad yang memicu perjuangan para santri dan pemuda dalam mempertahankan kemerdekaan pada pertempuran 10 November 1945.

"Nobar ini digelar usai kegiatan reses. Kegiatan ini diinisiasi pemuda setempat yang bernama Andre. Saya kira ini tontonan sekaligus tuntunan, karena banyak nilai positif yang disampaikan dalam film tersebut," tutur Deni Prasetya, Selasa (2/11/2021).

Ia mengungkapkan agenda reses kali ini tak hanya kegiatan nobar film perjuangan, tapi juga memasang foto-foto pahlawan nasional di sekitar lokasi reses. Tujuannya, agar masyarakat terutama pemuda mengenal para pahlawan bangsa, seperti KH. Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Chasbullah, dan Syaikhona Kholil yang sedang diperjuangkan NasDem sebagai Pahlawan Nasional.

Politikus muda NasDem itu berharap suasana perjuangan dalam resesnya tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para pemuda. Selain itu, ia berharap perjuangan para pahlawan bisa menjadi spirit generasi muda untuk pantang menyerah dan berkarya mengisi kemerdekaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video