Kunjungi TPA Jabon, Gus Muhdlor akan Bangun 3 TPST Kawasan di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi TPA Jabon, Gus Muhdlor akan Bangun 3 TPST Kawasan di Sidoarjo

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 03 November 2021 17:33 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (baju batik hijau) , saat mengunjungi TPA Jabon.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berencana membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu () Kawasan di tiga lokasi yakni, Kecamatan Kota, Taman, dan Krian. Tempat itu juga bakal dilengkapi dengan mesin untuk mengolah sampah menjadi briket yang dapat dijadikan sebagai energi alternatif.

" Kawasan ini rencananya akan dibangun pada awal tahun 2022, sehingga tidak semua sampah langsung dibuang ke , tapi diolah menjadi briket," kata Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (), saat mengunjungi , Rabu (3/11).

Ia juga meminta kepada desa-desa di wilayahnya untuk mendirikan , bukan hanya penampungan, wajib ada pengolahan, minimal ada pemilahan agar tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.  menambahkan, penuhnya harus dijadikan momentum untuk melakukan banyak inovasi soal pengelolaan sampah untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Kita harus gotong royong, ini masalah kita bersama. Kita mulai dari lingkup rumah tangga, RT, desa, sudah mulai berpikir dan melakukan pengolahan sampah, sehingga semua tidak langsung dibuang ke ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video