Wali Kota Mojokerto Sebut Festival Jalur Rempah 2021 Jadi Angin Segar Kebangkitan Ekonomi dan Budaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Rabu, 03 November 2021 21:17 WIB

Wali Kota Ning Ita saat membuka Sarasehan Jalur Rempah Lingkup Kelala Daerah se-Jawa Timur, di Ballroom Hotel Ayola, Rabu (3/11/2021).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  lka Puspitasari mengaku bangga Kota Mojokerto ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Jalur Rempah 2021 titik simpul Jawa Timur.

Pasalnya, hal itu menjadi angin segar bagi masyarakat Mojokerto dan sekitarnya terhadap kebangkitan ekonomi dan budaya. Lantaran selama hampir dua tahun terjadi pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Sejak pandemi, masyarakat harus dibatasi dari berbagai kegiatan berupa ekspresi diri karena mengikuti aturan pengendalian Covid-19," ujar Wali Kota Ning Ita saat membuka Sarasehan Jalur Rempah Lingkup Kelala Daerah se-Jawa Timur, di Ballroom Hotel Ayola, Rabu (3/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid, Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Restu Gunawan, dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

Selain itu, acara yang digelar BPCB Provinsi Jatim ini juga dihadiri sejumlah kepala daerah. Di antaranya, Bupati Mojokerto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Malang, Wakil Bupati Malang, Wakil Bupati Situbondo, Wakil Bupati Jombang.

Hilmar Farid, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI dalam sambutan pembukannya mengaku salut atas komitmen sejumlah kepala daerah di Jawa Timur dalam menyukseskan even nasional ini.

"Saya senang campur terharu kepala daerah banyak yang bisa hadir di sini. Ini wujud komitmen luar biasa terhadap festival kebudayaan ini," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan itu tak hanya sekadar diskusi, tapi juga ada langkah konkret ke depan untuk mewujudkan jalur rempah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video