5 Kelebihan Boarding School, Kamu Harus Tahu! | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Kelebihan Boarding School, Kamu Harus Tahu!

Editor: Redaksi
Kamis, 04 November 2021 16:02 WIB

Kegiatan keagamaan rutin menjadi kelebihan boarding school yang bisa mendorong dan menumbuhkan sikap yang baik untuk anak. foto: ist.

BANGSAONLINE.com - Sekolah asrama atau boarding school semakin diminati oleh orang tua yang ingin memberikan tempat pendidikan terbaik sekaligus melatih anak untuk mandiri. Kelebihan boarding school dianggap mampu menjawab apa yang dibutuhkan oleh orang tua zaman sekarang bagi anak-anaknya. Dengan adanya sistem asrama, maka kegiatan pembelajaran anak bisa lebih maksimal.

Sekolah swasta umum memang tidak kalah bagusnya dari segi kualitas, namun terdapat kekurangan-kekurangan yang bisa ditutup oleh boarding school. Bagi siswa sendiri, bersekolah sekaligus tinggal di asrama bisa menjadi sesuatu yang menarik dan berguna untuk memaksimalkan potensinya. Siswa juga akan belajar bagaimana cara untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Apa Saja Kelebihan dari ?

Alasan orang tua memilihkan sekolah dengan sistem asrama bagi putra putrinya tentu saja berdasarkan pada pertimbangan yang matang. Sekolah berasrama menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh sekolah negeri maupun swasta nonasrama, yaitu sebagai berikut.

1. Menjawab Tantangan untuk Mendidik Gen Z di Era Digital

Anak-anak yang hidup di zaman ini dikenal dengan sebutan Gen-Z di mana mereka tidak bisa dijauhkan dari teknologi digital. Aktivitas dan rutinitas Gen Z tidak bisa dipisahkan dari gadget di mana tidak semua yang ada di dalamnya bernilai positif. Akses informasi semakin mudah dan cepat didapatkan sehingga diperlukan kontrol serta pengawasan yang baik kepada Gen Z ini.

Orang tua seringkali merasa kewalahan untuk mengawasi aktivitas anak-anak dengan gadget mereka dan sulit mengontrol apa yang mereka akses. Sekolah asrama merupakan solusi bagi orang tua yang pusing dengan pengawasan terhadap anak di era digital ini. Anak akan dibimbing sepenuhnya oleh guru dan pembimbingnya selama mereka tinggal di asrama.

2. Membimbing Anak Menjadi Pribadi yang Berakhlak Mulia

Bisa ikut berperan dalam menjaga akhlak anak adalah salah satu dari kelebihan boarding school. Saat anak sekolah dan tinggal di asrama, mereka akan diberikan jadwal yang ketat dalam menjalankan aktivitas termasuk keagamaan. Kegiatan keagamaan rutin yang diberikan di sekolah maupun di asrama tentu bisa mendorong dan menumbuhkan sikap yang baik untuk anak.

3. Melatih Anak untuk Mandiri dan Disiplin

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video