Parade Batik Pamekasan untuk Indonesia Hiasi Pembukaan MTQ XXIX Jatim, Ajang Pamer Batik Tulis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Kamis, 04 November 2021 19:36 WIB

Dalam pembukaan MTQ XXIX Jawa Timur juga menampilkan Parade Batik Pamekasan untuk Indonesia.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pembukaan MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan diselipi ajang "Parade Batik Pamekasan untuk Indonesia". Parade ini mendapatkan aplaus dari para undangan yang hadir dari berbagai pelosok Jawa Timur.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Masrukin, mengatakan Parade Batik Pamekasan dan video promosi batik di pembukaan MTQ ke XXIX Jawa Timur adalah persembahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

"Parade batik untuk menunjukan keindahan batik Pamekasan kepada para tamu undangan yang datang dari daerah seluruh Jawa Timur," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (04/11/2021).

"Ini kesempatan kepada kita karena dalam ajang MTQ ini akan datang ribuan peserta maupun ofisial sehingga batik akan lebih dikenal," tambahnya.

Selain parade batik, pihaknya juga menampilkan defile kafilah dari 38 kabupaten/kota yang terdiri dari 2 paskibraka, 3 ofisial dari unsur kepala kemenag, ketua LPTQ dan pembina, serta 5 kafilah dengan diiringi musik dari Sanggar Seni Putra Meonk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video