Karyawisata Virtual ke Jakarta Aquarium, Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Belajar Konservasi Biota Laut

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Jumat, 05 November 2021 01:23 WIB

Tangkapan layar saat siswa dari SD Al Muslim mengikuti karyawisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah siswa kelas V dari SD Al Muslim Sidoarjo mengikuti karyawisata secara virtual ke & Safari, Kamis (4/11). Kegiatan ini memicu rasa ingin tahu siswa, terutama soal bagaimana wisata yang terletak di bagian barat ibu kota itu melakukan konservasi sumber daya alam khususnya biota laut.

“Kami berharap, karyawisata ini, siswa dapat mengetahui dan memahami bagaimana menjaga lingkungan dan ekosistem yang ada. Dan akhirnya siswa dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari, dan berpikir kritis bagaimana menjaga kelestarian alam yang sesungguhnya sejak dini,” kata penanggung jawab Kegiatan Studi Lapangan Kelas V SD Al Muslim Sidoarjo, Diah Trisnawuri.

Melalui agenda virtual tersebut, siswa dapat mengamati, bereksplorasi, dan berdiskusi tentang keanekaragaman dan konservasi sumber daya alam, serta mengenal lebih dekat ekosistem yang terdapat di . Selain itu, siswa juga dapat mengenal lebih banyak kekayaan alam berupa hutan hujan tropis, mangrove, dan laut dalam.

Bertemu langsung dengan lebih dari 3.500 spesies satwa aquatik maupun nonaquatik merupakan pengalaman luar biasa yang diperoleh para siswa. Rasa penasaran mereka semakin terpacu ketika mengetahui terdapat hewan yang hampir punah dan mungkin belum pernah diketahui sebelumnya.

Young Ocean Explorer Guide Book merupakan salah satu perlengkapan yang perlu disiapkan sebelum mengikuti kegiatan tersebut. Segenap siswa kelas V SD Al Muslim Sidoarjo menerima perlengkapan itu saat pertemuan tatap muka (PTM) sehari sebelum pelaksanaan tur virtual.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video