Hari Wayang Nasional, Sekolah Alam Ramadhani Gelar Pertujukan Wayang Daun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Wayang Nasional, Sekolah Alam Ramadhani Gelar Pertujukan Wayang Daun

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 05 November 2021 13:14 WIB

Liana, pendamping Sekolah Alam Ramadhani saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Wayang Nasional yang jatuh pada 7 November 2021, Sekolah Alam Ramadhani di Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menggelar pertunjukan wayang dari daun dan suket (rumput).

Liana, Pendamping Sekolah Alam Ramadhani, menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya pertunjukan wayang untuk anak-anak ini adalah sebagai pengenalan wayang kepada anak-anak.

"Jadi wayang itu tidak hanya yang seperti biasanya, tapi juga bisa mengambil wayang dari media yang ada di sekitar, seperti wayang godong, wayang kembang, dan wayang suket (rumput)," kata Liana di sela-sela acara, Jumat (5/11).

Menurutnya, selama ini anak-anak lebih mengenal wayang itu terbuat dari kulit. Padahal, wayang itu tidak harus dari kulit, bisa terbuat dari media yang ada di alam sekitar. Karena itu, di hari Wayang Nasional 2021 ini, Sekolah Alam Ramadhani menjadikan alam sekitar sebagai laboratorium belajar, yaitu dengan riset sederhana dan dijadikan mencipta wayang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video