Pemkot Helsingborg Swedia Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Helsingborg Swedia Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Probolinggo

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Andi
Senin, 23 Maret 2015 22:48 WIB

Wawali Helsinborg Annika Roman, Wali Kota Rukmini dan Sekda Johny Haryanto dalam kunjungan kerja Pemkot Heslinborg ke Probolinggo. foto: Andi/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Tahun Lalu, Pemerintah Kota Helsingborg, Negara Swedia memang sudah berkunjung ke Kota Probolinggo untuk menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo. Tepatnya, Senin (23/3), Kerjasama itu dipertegas dengan kunjungan langsung dua Wakil Walikota Pemkot Helsingborg yakni Annika Roman dan Lars Thundberg beserta rombongan lain.

Kedatangan petinggi Pemkot Helsingborg diterima langsung Walikota Probolinggo Hj Rukmini SH MSi, dan Sekdakot Jhony Haryanto, beserta pejabat di lingkungan setempat. Kedatangan Pemkot Helsingborg kali ini untuk melakukan pertukaran ilmu antar kedua daerah.

Karena sebelumnya, sudah bekerja sama dalam “Steering Commite Working Group Meeting Probolinggo-Helsingborg ICLD Cooperation”.

Dalam rombongan Pemkot Helsingborg membawa pejabat Lingkungan Hidup yakni Jenz Gille, dan ahli Lingkungan Hidup yaitu Peter Brook. Di mana, Kota Probolinggo saat ini terkenal dengan pengelolaan Lingkungan yang bersih dengan menyandang Kota Adipura Kencana Tingkat Nasional.

Walikota Hj Rukmini SH Msi mengatakan, jika kerjasama yang sudah terjalin tertuang dalam Simbiocity yang diprakarsai Kementrian Pekerjaan Umum, dengan tujuan saling tukar ilmu dan pengalaman pembangunan berkelanjutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video