Jazz Brantas, Bangkitkan Industri Kreatif di Tengah Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jazz Brantas, Bangkitkan Industri Kreatif di Tengah Pandemi

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 07 November 2021 13:56 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama musisi muda Indonesia, Ardhito Pramono, di acara Jazz Brantas. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gelaran #2 sukses mengobati rindu pecinta musik meski digelar secara hybrid (virtual dan langsung) di Taman Brantas, Sabtu (6/11) malam. Wali , Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus membangkitkan industri kreatif di wilayahnya.

Abu berujar, #2 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena agenda itu digelar di tengah pandemi. Animo masyarakat tampak begitu tinggi. Mereka bergabung dan menonton #2 melalui kanal YouTube Wali

“Masa pandemi ini kita tidak boleh hanya menerima saja, namun harus mencari cara untuk terus bangkit. Ya salah satunya #2 ini yang kita adakan secara virtual. Ini sebagai contoh bagaimana kita bisa melakukan pertunjukan musik di tengah pandemi,” ujarnya.

Selama pandemi, lanjut Abu, sektor industri kreatif mengalami penurunan akibat ekonomi yang terkontraksi. Melalui #2, ia mengharapkan ekonomi di bisa terus digerakkan melalui industri kreatif yang terus berkembang.

"Saya yakin dengan kegiatan seperti ini, kita bisa memutar perekonomian dan industri kreatif ke depan bisa tetap hidup. Paling penting kita harus terus bisa menjaga di level 1," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video