Luapan Kali Lamong di Gresik, Wilayah Kedamean Masih Terendam Air Setinggi 50 Cm | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Luapan Kali Lamong di Gresik, Wilayah Kedamean Masih Terendam Air Setinggi 50 Cm

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 07 November 2021 16:37 WIB

Kondisi Dusun Medeo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, yang masih terendam luapan Kali Lamong. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat , Arifin, menyatakan bahwa banjir yang merendam sejumlah desa dan dusun di wilayahnya mulai surut, Minggu (7/11). Menurut dia, dusun yang airnya sudah surut di antaranya Dusun Gorekan Lor. Sedangkan dusun yang masih tergenang di antaranya Dusun Medeo, degan ketinggian air 50 cm (centimeter). Meski demikian, debit air berangsur surut.

Hal serupa juga terjadi di Dusun Cermen, ketinggian air sudah berkurang 50 centimeter. Tapi, Arifin meminta kepada warganya untuk selalu waspada.

Sebelumnya, banjir luapan Kali Lamong yang merendam sejumlah desa dan dusun di Kecamatan mencapai ketinggian tiga meter.

Berikut daftar area yang tergenang di wilayah tersebut:

- Dusun Medeo, Desa Cermen, dengan ketinggian genangan 200-300 centimeter: 127 rumah, 10 hektare areal persawahan, 1,5 km jalan poros desa, dan satu kilometer jalan lingkungan terdampak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video