Dukung Program Bangga Kencana, Wabup Gresik Ajak Kader KB Tanggulangi Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Program Bangga Kencana, Wabup Gresik Ajak Kader KB Tanggulangi Stunting

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 08 November 2021 21:45 WIB

Wabup Bu Min menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Kampung KB dari BKKBN pusat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendukung Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana () yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ().

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gresik saat menghadiri Workshop Implementasi Program bagi Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD/SUB PPKBD), Pokja Kampung Keluarga Berkualitas (KB), Senin (8/11/2021).

Wabup Bu Min, sapaan , mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada beberapa program yang sudah dilakukan oleh .

Salah satunya adalah, pendirian Kampung-Kampung KB di wilayah Kabupaten Gresik. Hingga saat ini, terdapat 53 Kampung KB yang tersebar di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik. Yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan desa.

Bu Min mengajak para kader untuk memberikan perhatian terhadap penanggulangan stunting yang ada di Kabupaten Gresik. Hal ini mengingat hingga saat ini Kabupaten Gresik masih menjadi salah satu daerah lokus stunting lantaran angka stunting-nya yang masih tinggi.

"Oleh karena itu, di samping memperhatikan tentang KB juga memperhatikan anak yang dilahirkan. Nanti disampaikan misal untuk bayi yang baru lahir wajib diberikan ASI hingga usia 2 tahun," pesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video